semende di tahun 2009

6:54 PM Diposkan oleh ucok

Semende adalah sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten muara enim, sumatera selatan. semende dulunya terdiri dari satu kecamatan induk yang beribukota di desa pulau panggung dan dua kecamatan pembantu yang beribukota masing-masing di desa tanjung raya dan desa aremantai. Namun, semenjak terjadinya otonomi daerah, semende terbagi menjadi 3 kecamatan yaitu semende darat laut, semende darat tengah, dan semende darat ulu.
semende mempunyai nilai adat istiadat yang tinggi yang telah dimiliki sejak masa kerajaan semende. Adat istiadat semende itu antara lain, adat yang mengatur masalah warisan yang dinamakan adat tunggu tubang, adat yang mengatur masalah gotong royong yang dinamakan dengan bebie, dan masih banyak adat-adat yang unik dan bernuansa islami yang terdapat di semende.
Pada pemilu 2009 ini, gegap gempita masyarakat berpartisipasi dalam meramaikan juga sudah cukup baik, hal ini tentunya karena banyak para caleg dari semende yang menjagokan diri di arena pemilu. Di samping mendapat dukungan dari sanak keluarga (apit jurai) juga dibutuhkan dana/modal yang besar. benar kan?
siapa caleg dari semende yang berhasil memperoleh tropi untuk mengemban amanat rakyat semende?
kita nantikan hasil real count dari KPUD. yang pastinya, siap saja yang terpilih semoga bisa memajukan semende (SDL, SDT, SDU) sepenuhnya, anti korupsi, dan menampung serta memenuhi aspirasi rakyat semende. oKKKKKKK
kalu bukan ma'ini kebile agi?
kalu bukan kite, siape agi?

0 komentar:

Post a Comment